Danrem 044/Gapo Dampingi Tim Wasev Sterad Tinjau Lokasi TMMD ke-109 di OKU Selatan

Sumateraxpost.com, OKU SELATAN – Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos, mendampingi Tim Wasev Sterad tinjau lokasi TMMD ke-109 Kodim 0403/OKU, di Desa Simpang Pancur Kecamatan Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumsel, Kamis (1/10/2020).

Rombongan Tim Wasev Sterad tersebut, dipimpin oleh Brigjen TNI Johanis Payung SH MTr (Han) dan didampingi juga oleh Kolonel Arm Edi Yusnandar, Letkol Inf Ricardo Siregar SH MTr (Han), Mayor Arh Alfarizi Pabanda Bakti, Pasi Bakti Mayor Inf Choirul Ansori.

Setibanya dilokasi TMMD, Tim Wasev Sterad disambut Camat Pulau Beringin Putra jaya, Kapolsek Pulau Beringin, Danramil 11 kapten Inf Mukiyar, Kades Simpang Pancur Supriadi, Kades Pematang Obar Muhadi, Kades Tanjung kari Nuraini SPd, Kades Pagar Agung Sarwani dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0403 /OKU Letkol Arh Tan Kurniawan SAP Mi Pol dalam paparannya mengatakan, kami ucapkan selamat datang kepada Tim Wasev Sterad dilokasi TMMD di Desa Simpang Pancur Kecatan Pulau Beringin.

“Adapun sasaran fisik dari TMMD Ini, adalah membuka akses jalan bagi masyarakat dengan lebar jalan 9 Meter dan panjang 12 Kilometer. Untuk personil, kami sudah menyiapkan 15 rumah untuk tempat tinggal Satgas,” terang Dandim.

Kemudian, dalam sambutannya, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus suraji SIP SSos mengatakan, TMMD ini tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membuka perekonomian serta kesejahteraan bagi masyarakat.

“TNI harus bisa melihat kesulitan rakyat, sehingga dengan kegiatan TMMD ini diharapkan bisa membantu danbbisa dimanfaatkan oleh masyarakat simpang pancur dan masyarakat lainnya,” ujar Danrem.

“Semoga TMMD dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak dan semoga kedepan semakin baik sesuai dengan keinginan kita bersama,” imbuh Danrem.

Sementara, Brigjen TNI Johanis Payung mengatakan, saya mengucapkan terima kasih karena sudah menyambut saya beserta rombongan dan semoga ini menjadi tali silaturahmi bagi kita.

“TMMD ini, tujuannya adalah untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah dan juga untuk mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI, sebagaimana sejarah perjuangan bangsa adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

“Segera serah terimakan hasil pelaksanaan TMMD apabila sudah selesai, sehingga segera dapat dinikmati masyarakat,” tegas Brigjen TNI Johanis.

Lanjutnya, atas nama Kepala Staf Angkatan Darat, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung terlaksananya TMMD ke-109 yang sudah berjalan saat ini.

“Semoga sasaran fisik yang sudah dibangun dapat berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang lebih baik lagi,” pungkas Brigjen TNI Johanis.

laporan : Herry Eddy/Penrem 044 Gapo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here