Satu Warga ODP di Prabumulih Meninggal Dunia

PRABUMULIH, Sumateraxpost.com –  Satu warga yang masih Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona (Covid-19) di Kota Prabumulih, Sumsel meninggal dunia. Perempuan diketahui berusia 44 tahun itu meninggal di rumahnya, Selasa (14/4/2020) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Prabumulih, dr Happy Tedjo Tjahyono membenarkan, adanya satu orang dalam pemantauan (ODP) berjenis kelamin perempuan usia 44 tahun warga Desa Tanjung Menang Kecamatan Prabumulih Selatan (Sumsel) meninggal dunia.

Baca Juga : Kodim 0418/Palembang Bagikan 300 Paket Sembako dan Masker ke Warga Sungai Putat

“Iya dan sudah ditangani oleh pihak rumah sakit,” kata dr Happy Tedjo saat dikonfirmasi oleh awak media, Selasa sore (14/4/2020) seperti dilansir Sumateranews.co.id.

Tedjo menjelaskan warga tersebut telah diminta untuk isolasi mandiri oleh pihak RSUD Prabumulih selama 14 hari. Menurutnya, seseorang yang masuk dalam kategori orang dalam pemantauan atau ODP belum dapat dipastikan dirinya positif terjangkit virus corona atau covid-19.

“Kategori ODP atau orang dalam pemantauan itu belum tentu terkena atau positif virus Corona. Masyarakat perlu mengetahuinya agar tidak salah persepsi,” terang dia.

Sementara dari informasi yang berhasil dihimpun, diketahui bahwa perempuan usia 44 tahun yang meninggal tersebut mengalami sakit maag kronis, asam urat, dan jantung. Kemudian pada hari Kamis siang (9/4/2020) sekira pukul 14 00 WIB, korban dibawa ke RSUD Prabumulih.

Lalu pada Minggu siang (12/4/2020) kemarin, korban pun kembali dibawa pulang oleh pihak keluarga disuruh pulang oleh pihak rumah sakit, lantaran pada saat itu korban dalam kondisi membaik dan disuruh untuk isolasi mandiri oleh pihak rumah sakit selama 14 hari.

Hingga pada Kamis (14/4/2020) sekira pukul 09.00 WIB korban diketahui meninggal dunia dikarenakan riwayat korban habis berobat dari RSUD Prabumulih.

Berdasarkan dari surat keterangan pihak RSUD Prabumulih nomor 445/1537/RSUD.PBM/IV/2020 yang dikeluarkan, pada Kamis 14 April 2020 diketahui bahwa perempuan usia 44 tahun yang meninggal dunia tersebut merupakan pasien yang dirawat di RSUD Prabumulih mulai tanggal 09-12 April 2020 dengan status ODP dan pada saat dipulangkan pasien dalam keadaan sehat.

Sumber : Sumateranews.co.id.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here