Terkait Aksi Unras LSM Gempur dan Ormas Gemacita, SMSI Lahat Angkat Bicara

Sumateraxpost.com, LAHAT — Terkait adanya Aksi damai pada 10 Maret 2021 dan pemberitaan di beberapa link website tentang akan adanya gelaran aksi Unjuk Rasa (Unras), yang akan dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat, (LSM), Aktivis, Media Online/Cetak serta Orman di Kabupaten Lahat, di depan Kantor Bupati Lahat.

Dalam ujuk rasa tersebut, yang telah disepakati pada hari Rabu 10 Maret 2021, dalam surat tersebut ada 32 LSM, Ormas dan Media yang tergabung di Aktivis Lahat Bersatu (ALB) yang di koordinatori oleh Ketua Umum DPP GRPK-RI Lahat.

Perihal adanya aksi tersebut, beberapa LSM, Media Online/Cetak serta Ormas Aktivis Lahat angkat bicara terkait dalam surat tersebut, Hal ini dibenarkan oleh Ketua LSM Gempur Lahat Danil Insun.

“Kami LSM Gempur tidak ikut dalam aksi ujuk rasa, apalagi dalam surat unjuk rasa tersebut adanya LSM, kami tegas tidak ikut aksi tersebut,” tegas Danil.

Lanjut Danil Insun didampingi oleh Sekjen Roby Lian dan Bendahara Dadan Sumarlan saat diwawancarai kediaman Kelurahan Pasar Bawah mengatakan, kami minta kepada Bupati Lahat dan jajaran Pemkab Lahat, untuk fokus dengan program yang ada dan hadapi audit yang berasal dari pemerintahan.

Dengan ini Kami para pemuda dan masyarakat lahat, kami sebagai warga lahat bangga atas pemimpin bupati lahat,” jelas Danil

Menurut Endang Suriadi selaku Ketua Gemacita, ratusan massa dari Ormas Gemacita yang juga dimotori oleh Andra ini meminta agar Pemkab Lahat tetap fokus pada program kerjanya, sekalipun unjuk rasa itu nanti akan terjadi.

“Fokus, fokus saja dengan program kerja yang pro-rakyat. Jangan sampai terpengaruh dan tetap semangat,” anjur Endang.

Rencana aksi damai yang akan diadakan oleh ALB tersebut, menurut Edang, merupakan suatu wujud ketidakpuasan atas kepemimpinan Pemkab Lahat yang punya Jagon Bercahaya ini.

“Lalu, dijadikanlah realisasi dana Covid-19 sebagai bahan untuk mengkritik,” ujar dia.

Karenanya, Ormas Gemacita sangat mendukung program yang sudah dilakukan oleh Pemkab Lahat. Sebab, atas hasil percepatan penanganan Covid-19 yang tepat oleh Pemkab Lahat, maka Lahat sudah mulai terbebas dari virus asal negeri tirai bambu itu.

“Kami sebagai warga Kabupaten Lahat sangat bangga atas capaian hasil percepatan penanganan Covid-19 oleh pemimpin Kabupaten Lahat, kok,” tegasnya, Senin (8/3/2021) sore.

Sementara, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lahat Lahat Baraf Dafri, dirinya membenarkan terkait adanya nama media yang akan ikut dalam aksi Unras tersebut.

“Kami media online khususnya SMSI Lahat, tidak ikut lakukan aksi tersebut, apalagi nama media online dimasukan dalam surat tersebut,” jelas Dafri. (SMSI Lahat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here