Warga Asal PALI Sebelumnya Berstatus PDP Dinyatakan Negatif Covid – 19 oleh RSMH Palembang

PALI, Sumateraxpost.com – Warga asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dinyatakan negatif ataupun tidak terpapar virus Corona (Covid-19) oleh pihak RS Muhamad Husein Palembang.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara Tim Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dr Zamir pada Rabu siang (1/4/2020) dilansir Sumateranews.co.id.

“Satu warga PALI berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang sempat di rawat di RSMH Palembang dinyatakan negatif terpapar Covid-19 setelah pemeriksaan pada BPLK (Balai Besar Laboratorium Kesehatan) Palembang,” jelasnya.

Bahkan pasien tersebut menurut dr Zamir sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya untuk berkumpul bersama keluarganya kembali, sedangkan untuk seluruh keluarga dan orang yang pernah kontak dengan pasien nyatakan juga terbebas tidak terindikasi Covid-19.

Dijelaskan dr. Zubir, untuk data sementara perkembangan covid-19 di kabupaten PALI, hingga Selasa (31/3) pukul 12.00 WIB jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) meningkat menjadi 49 orang, sedangkan untuk orang yang telah selesai pemantauan ada 5 orang, artinya jumlah itu berkurang, sementara untuk jumlah pelaku perjalanan ada 591 orang.

“Sekarang ada edaran baru dari pemerintah pusat bahwa Orang Tanpa Gejala (OTG) masuk kategori pelaku perjalanan. Jadi bagi warga yang baru saja tiba di PALI berasal dari zona merah berjumlah 591 orang, data terbaru akan dilaporkan pada Rabu pukul 12.00 WIB, dan dipastikan jumlah pelaku perjalanan bakal bertambah, karena pemudik dari pantauan kawan-kawan di perbatasan masih saja berdatangan,” pungkas dr Zamir.

Laporan : Abi/Herry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here