Babinsa Serda Juhari Bantu Warga Binaan Bersihkan Parit Tersumbat

Sumateraxpost.com, PALEMBANG – Babinsa Kelurahan Pulokerto Koramil 418-01/Makrayu Serda Juhari, membantu warga binaan membersihkan saluran air (parit) yang tersumbat, Jum’at (9/9/2022).

Kegiatan tersebut, dilakukan Serda Juhari di Perumahan Griya Asri RT 35 RW 03 Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang.

Adapun tujuan kegiatan yang dilakukan Serda Juhari bersama warga ini, yaitu untuk mencegah terjadinya banjir di sekitar pemukiman warga.

Danramil 418-01/Makrayu Kapten Inf Indra Sakti Ritonga, melalui Serda Juhari mengatakan, kegiatan membantu warga seperti ini, sudah menjadi rutinitas dan tugas kita sebagai Babinsa untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu kesulitannya.

“Dengan membantu warga binaan, maka ke depan diharapkan akan terjalin hubungan emosional, sehingga menimbulkan kedekatan antara TNI dan warga masyarakat,” kata Serda Juhari.

Serda Juhari menuturkan, sudah menjadi kewajiban kita sebagai anggota Babinsa untuk selalu menjalin hubungan baik dengan warga masyarakat di wilayah binaan.

“Melalui kegiatan ini, juga akan memberikan contoh kepada warga masyarakat untuk selalu menumbuhkan semangat saling membantu dengan bergotong royong untuk meringankan beban sesama,” pungkas Serda Juhari.

laporan : Herry Eddy/Kodim 0418 Palembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here