Danramil 410-04/TKT Beri Materi Ideologi Pancasila dan Wasbang di Kantor Kecamatan Kedamaian

Sumateraxpost.com, BANDAR LAMPUNG – Danramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL Mayor Inf Sutoto, memberikan materi tentang Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), yang diselenggarakan oleh Anggota DPRD Provinsi Lampung AR Suparno SE, di Kantor Kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung, Minggu (11/4/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Camat Kedamaian, Narasumber AKP Basri Dina, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta sejumlah masyarakat kelurahan Pematang Wangi.

Mayor Inf Sutoto mengatakan, pemuda-pemudi adalah generasi Bangsa yang harus dijaga dan saya berharap sosialisasi ini dapat mendorong masyarakat, khususnya anak muda dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang perlahan semakin memudar dengan kemajuan teknologi.

“Tentunya, dapat menjadi penguat atas dasar kesadaran berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Lanjutnya, saya juga mengimbau kepada masyarakat agar membatasi penggunaan Media Sosial (Medsos) dan jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang kiranya membawa dampak negatif terhadap diri sendiri ataupun orang lain.

“Hendaknya kita bijak dalam bermedsos,”  imbau Danramil.

“Saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, terkait itu patuhi Prokes agar kegiatan ini tidak menjadi cluster baru dalam penyebaran Virus Corona,” pungkasnya.

laporan : Herbi/Pendim 0410 KBL.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here