Danramil 418-03/Plaju Hadiri Kuliah Umum Universitas Terbuka Perguruan Guru Nahdatul Ulama Ar Rahman

Sumateraxpost.com, PALEMBANG – Danramil 418-03/Plaju, Kapten Arh Selamet Dainuri, menghadiri acara kuliah umum Universitas Terbuka Perguruan Guru Nahdatul Ulama Ar Rahman, di Jalan Ponpes Ar Rahman Kelurahan Plaju Darat Palembang, Selasa (6/10/2020).

Acara tersebut, juga dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru SH, Pembina Yayasan Ponpes Ar Rahman HM Sukarman Dewhana, Kakanwil Hukum dan Ham, Duta Anti Narkoba Sumsel, Ketua Kanwil Kementrian Agama Susmel, Kadisdik Sumsel Direktur UPBJJ Palembang, Ketua Persatuan Guru NU Sumsel, Kepala BNNP Sumsel, Kepala Disdik Palembang, Direktur Universitas Terbuka Palembang, Direktur PT Pusri Palembang, GM CSR PT Pertamina Sumsel, Camat Plaju, Lurah Plaju Darat dan Kapolsek Plaju.

Adapun tema yang diambil dalam acara itu, yakni “Pemberdayaan pemuda melalui karya inovatif, kreatif, berprestasi dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Sumsel H Herman Deru SH”.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, pola mendidik manusia ada dua cara, yaitu dari pengaruh alam dan pengaruh belajar. Kalau dari alam, pola benar yang dilakukan secara otodidak dan pengaruh alam sekitar maupun lingkungan, tidak jauh bedanya dengan pendidikan yang dilakukan Universitas Terbuka ini.

“Sistim belajarnya secara mandiri, maka kedepan para lulusan Universitas Terbuka ini akan lebih mandiri dan lebih dewasa dari pada lulusan universitas lainnya,” terang Gubernur.

Lanjutnya, sedangkan, mahasiswa yang dididik melalui lembaga pendidikan universitas dengan pola belajarnya melalui program dan kurikulum yang sudah ditentukan.

“Maka, secara individu lulusan tersebut kalah dewasa dari mahasiswa lulusan Universitas Terbuka, tetapi secara akademisi mungkin bisa lebih berkembang,” pungkas Gubernur.

Usai memberikan kata sambutan, Gubernur Sumsel dan rombongan, meninjau rencana pembangunan gedung tambahan lokal atau kelas dibagian pesantren.

laporan : Herbi/Kodim 0418 Palembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here