Gunakan Pengeras Suara, Babinsa Koramil 418-07/Sukarami Bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah Talang Jambe Lakukan Sosialisasi Imbauan Covid-19 ke Masyarakat

PALEMBANG, Sumateraxpost.com –  Babinsa Kelurahan Talang Jambe, Koramil 418-07/Sukarami Sertu Sudomo bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah Talang melaksanakan sosialisasi imbauan dalam menghadapi Virus Corona (Covid-19) kepada warga masyarakat, dengan meggunakan mobil pick up disertai pengeras suara di area sasaran  Kantor Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami,Senin (23/03/2020).

Sertu Sudomo mengatakan, bahwa kegiatan hari ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah, dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan
melakukan sosialisasi dan imbauan lanjutan kepada masyarakat dengan menggunakan mobil Pick up disertai pengeras suara di Kantor Kelurahan, agar para warga yang datang dapat mendengar apa yang diimbau dalam menghadapi Covid-19 ini.

Adapun sosialisasi imbauan di Kantor Lurah untuk masyarakat adalah  :

1.Sering mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

2. Menkosumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang.

3. Rajin olahraga dan istirahat yang cukup.

4. Menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan.

5. Menggunakan masker bila mengalami batuk,  bersin-bersin dan gangguan pernafasan.

6. Hindari kotak langsung dan bejabat tangan, tetapi menggunakan metode salam yang tidak harus bersentuhan dengan tangan.

7. Jika mengalami batuk,  pilek  dan sesak nafas agar seger memeriksa ke rumah sakit terdekat.

Laporan : Herry/ Abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here