Irjen Toni Harmanto Terima Audensi PWNU Sumsel

Sumateraxpost.com, PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, menerima audiensi Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumsel, di Ruang Promoter Lantai II Mapolda Sumsel, Jumat (17/9/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PWNU Sumsel H Amirudin Nahrowi, Wakil Ketua Ir Achmad Syaifudin, Sekretaris Syueb, Silva Marcelina, Arif Parawita IPNU Sumsel, Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Ratno Kuncoro dan Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono.

Di kesempatan itu, Kapolda sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto mengatakan, banyak hal yang dapat dikomunikasikan dan dikoordinasikan baik masalah keumatan ataupun urusan keduniaan yang dapat kita bicarakan dalam mencari solusi mengedukasi masyarakat baik masalah Kamtibmas dan pengaruh narkoba.

“Mari kita berkolaborasi memerangi masalah narkoba, terutama kepada ulama dan teman teman dari NU yang diawaki oleh Cak amir dan ulama lainnya. Terima kasih atas audensinya dan hubungan yang sudah terjalin selama ini, sekaligus perkenalan sebagai orang baru di jajaran Polda Sumsel,” ujar Kapolda.

“Saya akan mengkoordinasikan dengan para Kasatwil untuk bekerjama dengan PWNU di kab/kota yang ada di Sumsel,” tandasnya.

Sementara Itu, Ketua NU Provinsi Sumsel KH Amiruddin Nahrawi/Cak Amir mengatakan, sangat menyambut baik yang disampaikan Kapolda Sumsel, yakni wasilatul arham (menyambungkan tali silahturrahim) yakni lita’arrafu yakni saling kenal mengenal dihari sayidul ayyam hari jumat, artinya kita senanantiasa diberkahi dibulan Safar.

“Terima kasih kepada Kapolda yang telah menerima audensinya dan PWNU akan melaksanakan Muktamar pada bulan Desember 2021. PWNU siap mendukung program-program Kapolda sumsel dan jajarannya,” ucapnya.

“Ukhuwah wathoniyah (persaudaraan dalam kebangsaan dan kenegaraan) dipupuk bersama agar supaya kita NU dan Polri mencapai waktasimubihablillah jamia walatafarroqu, (bertolong tolongan dalam kebaikan) dan NU terdepan dalam membela NKRI dalam ikut memerangi Narkoba disamping kegiatan keagamaan yang telah rutin mempelajari Kitab Kuning,” imbuh Cak Amir.

laporan : Herbi/Humas Polda Sumsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here