Jabatan Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya Diserahterimakan

Sumateraxpost.com, PALEMBANG – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., memimpin langsung sekaligus menerima Penyerahan Jabatan Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Muchamad Bayu Heritomo, S.H., yang diselenggarakan di Gedung Gatot Subroto Makodam II/Sriwijaya,Palembang, Senin (28/11/2022).

Prosesi acara Penyerahan Jabatan Kapok Sahli Pangdam II/Swj ini, ditandai dengan Penanggalan Tanda Jabatan dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Jabatan.

Acara Penyerahan Jabatan tersebut dihadiri juga oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Perwira Staf Ahli Pangdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi mengatakan bahwa, penyerahan jabatan ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi, dikarenakan Brigjen TNI Muchamad Bayu Heritomo, S.H. yang sudah memasuki masa Purna Tugas/Pensiun.

Pangdam II/Swj mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI Muchamad Bayu Heritomo, S.H., atas dharma bakti dan pengabdian yang tulus kepada TNI AD dan Kodam II/Swj, hingga menjelang purna tugas.

“Saya yakin dan percaya semangat dan pengabdian kepada bangsa dan negara tidak akan pernah surut,” kata Pangdam.

Masa purna bakti sesungguhnya tidak mengakhiri pengabdian seorang prajurit kepada bangsa dan negara. Pengabdian seorang prajurit akan terus berlangsung selama hayat di kandung badan. Sebuah ungkapan mengatakan The Old Soldier Never Die, They Just Fade Away yang artinya bahwa, seorang prajurit tidak akan pernah mengakhiri pengabdiannya, namun hanya menyisih untuk memberi kesempatan pada generasi berikutnya.

“Kami semua yang hadir di tempat ini selalu mendo’akan, semoga dalam menjalani masa purna tugasnya Brigjen TNI Muchamad Bayu Heritomo, S.H. beserta keluarga selalu diberi kesehatan dan kekuatan lahir maupun batin serta dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Mayjen TNI Hilman Hadi.

laporan : Herry Eddy/Pendam II Sriwijaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here