Pangdam II/Swj Ikuti Rakor Lintas Sektoral bersama Kementerian RI

Sumateraxpost.com, PALEMBANG – Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Forkopimda Sumsel, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral melalui Video Conference (Vicon) bersama para Menteri RI, di Gedung Prometer Ruang Rekonfu Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Jum’at (26/11/2021).

Rakor lintas sektoral secara vicon tersebut, dilaksanakan bersama para Menteri, yaitu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Menteri Dalam Negeri, Menteri PUPR, Menteri Kesehatan, Menteri Perhubungan, Menteri Agama, Kepala BKKBN RI, Panglima TNI, Kapolri dan Kepala Kepresidenan yang diselenggarakan di Mabes Polri dan diikuti seluruh jajaran membahas tentang Penanganan Covid-19 dan Kesiapan Pengamanan Menghadapi Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, Wagub Sumsel H. Mawardi Yahya, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, Asops Kasdam II/Swj, sejumlah PJU Polda Sumsel dan Unsur FKPD dam OPD Provinsi Sumsel.

Adapun pembahasan dalam kegiatan ini, adalah penanganan situasi dan lonjakan Covid-19 saat ini, strategi vaksinasi harus tetap dijalankan, Raker kesiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru, Perkembangan situasi Covid-19 dan sebaran Covid-19 di Indonesia, perkembangan level asesmen dan capaian percepatan vaksinasi di wilayah.

Terkait hal itu, dalam menjalankan kegiatan tersebut, tugas TNI membantu Polri dalam mengamankan Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Selanjutnya, memaksimalkan Patroli rutin di sasaran terpilih yang ada potensi penyebaran Covid-19 dalam rangka penegakan di masa PPKM, bersama Stakeholder lainnya melakukan sidak di tempat keramaian seperti terminal, bandara, stasiun dan tempat hiburan/wisata.

Kemudian, memberikan edukasi dan sosialisasi secara intens tentang pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada masyarakat.

laporan : Herry Eddy/Pendam II Sriwijaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here